Muchtar Hasyim, Caleg PNA Inspiratif Dari Luengbata

“Muchtar Hasyim adalah seorang politisi Partai Nanggroe Aaceh (PNA) yang juga tokoh masyarakat Luengbata yang kehadiranya berdayaguna bagi masyarakat.”

Tokoh masyarakat Luengbata, Kota Banda Aceh, Muchtar Hasyim yang juga seorang Caleg DPRK Dapil Luengbata dan Baiturrahman dari partai PNA rupanya sosok inspiratif yang kehadiranya berdayaguna bagi masyarakat setempat.

Melalui sebuah UMKM yang dibentuk dan dibinanya di Luengbata, Muchtar Hasyim mampu mempekerjakan masyarakat yang awalnya pengangguran sampai karyawan-karyawan tersebut hidup mandiri, dan bahkan beberapa sudah mulai merintis sendiri usaha budidaya jamur. Beberapa diantara pekerja di UMKM itu adalah anak yatim dari kalangan miskin, ia berdayakan.

Selaku pembina UMKM di Luengbata ini, Muchtar Hasyim yang juga tokoh amsyarakat setempat kerap menyambangi tempat budiyaya jamur, mengontrol segala hal mulai dari memproses media semai sampai panen.

Kepada Halim El Bambi dari www.Lookage.id, Muchtar Hasyim mengakui kalau masyarakat Luengbata sangat apresiasi kehadiran UMKM yang ia bentuk dan bina.

“Kita menggaji karyawan disini dengan layak. Ada juga tim ahli disini yang menjadi tempat berkonsultasi dunia jamur.” terang Muchtar Hasyim, politisi PNA Kota Banda Aceh ini. “Produk jamur ini kita packing dan kita jual ke berbagai toko dan gerai kelontong, juga termasuk supermarket.” lanjutnya.

Menurut Muchtar, UMKM yang dibinanya tidak hanya sebatas untuk dipanen, tapi juga ikut juga menjual bibit jamur dalam bentuk packing siap tabur.

“Semoga masyarakat mau ikut serta dalam membudidayakan jamur. Kita juga menerima pelatihan bagi masyarakat apabila mereka ingin belajar budidaya jamur sampai mereka benar-benar mampu dan mandiri.” terang Muchtar.

Semoga saja langkah inspiratif dan mulia Muvhtar Hasyim memberdayakan masyarakat bisa ditiru masyarakat luas. | Halim El Bambi | All Rights Reserved



You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!