AL ZAIZI: Caleg Paling Membantu Masyarakat Dari Pidie.

Calon Legislatif dari PNA Pidie, Alzaizi Umar Adan berharap pada pemilihan calon legislatif 2019 adalah adalah sebagai ajang pesta demokrasi yang murni dari rakyat untuk rakyat, tanpa adanya ‘money politic, lebih-lebih lagi pelanggaran yang menjurus a moral. 

Hal itu disampaikan Bendahara DPW PNA Pidie kepada LOOKAGE.ID setelah dirinya menyerahkan piala bergilir kepafa juara Turnamen Volly Hut Sakai Gampong Blang Kembang Tanjong yang dimenangi Unoe VC. Senin (18/3).

“Kita menginginkan pileg 2019 adalah pileg tanpa ada pelanggaran-pelanggaran primitif, intimidasi, teror dan aksi vandalisme yang merusak demokrasi. Juga yang paling penting adalah tanpa adanya money politik. Karena menurut saya masyarakat sekarang sudah pintar. Uang dikasih tapi si caleg tetap tak dipilih. Yang dipilih yang sudah terbukti peduli rakyat, jadi itu hanya perbuatan sia-sia dan tak mendidik.” Imbuhnya.

Menurut pengusaha muda ini, dirinya tidak bisa membayangkan bagaimana bangsa dan negara ini dibawa apabila rakyat memilih caleg hanya karena sogokan uang dan bentuk-bentuk money politik lainya, karena, menurut Azizi itu adalah perbuatan hina. ‘Yang memberi hina lebih lagi yang menerima. Dalam agama saja kedua pelaku penerima dan pengoyok sama-sama hina di neraka.” katanya.

Putra asli Adan, Mutiara Pidie ini menghimbau kepada masyarakat agar mengedepankan akal sehat saat nanti memilih.

“Masyarakat harus punya harga diri. Jangan mau dibeli dengan uang 50 ribu sampai 100 ribu lalu kita akan menderita selama 5 tahun karena memiliki wakil rakyat yang sama sekali tak memikirkan kita selama menjabat. Karena apa? Kan tadi sudah dibeli dengan uang untuk apa lagi dipeduli.” tutupnya.

Popularitas Al Zaizi yang sebagai ‘caleg viral’ dari Pidie ini terus meroket. Ia salah satu kandidat caleg DPRA yang saat ini cukup dikenal masyarakat Pidie dan Pijay.

Dari 10 Caleg PNA yang ikut bertarung ke kursi legislatif 2019 nanti (untuk dapil Pidie dan Pijay), nama Al Zaizi (No 2) paling santer disebut masyarakat.

Iskandar Faiz atau yang dikenal Is Cagee menyebut Al Zaizi merupakan Caleg yang paling serius bekerja dilapangan membentuk tim pemenangan sampai ke pojok kampung. Alat peraga (APK) Al Zaizi juga bertaburan dimana-mana, “Ini memberi ondikasi kalau ia memang serius bekerja.” sebut Ketua PNA Pidie. | |By Cut Khaleqa | LOOKAGE.ID

Beberapa fakta mengenai popularitas Al Zaizi:

Alat-alat peraga dipasang langsung oleh masyarakat yang mendukung dirinya sehingga langsung pula dijaga oleh warga gampong dan timsesnya yang saban hari (2×24 jam)
Al Zaizi memiliki armada mobil lapangan yang cukup banyak dan kerap turun mengecek dan menampung keluhan warga untuk disampaikan kepada dirinya.-  Selain itu, dari segi timses (tim pemenangan) Al Zaizi memiliki pengikut atau pendukung yang cukup banyak mulai dari kalangan atas sampai bawah (grassroot) dan rata-rata pendukungnya adalah sosok-sosok militan, setia dan siap bekerja purna waktu demi mempertahankan eksistensi sang Caleg.
Kebanyakan pengikut atau pendukung Al Zaizi rerata adalah kaum intelektual, sosok-sosok berpengaruh di gampong/kecamatan dan kabupaten. para pengusaha, pemuda-pemudi, wiraswasta, pedagang, petani, tokoh masyarakat, tokoh agama, mantan kombatan GAM, negarawan, dll.
Al Zaizi sudah banyak membantu masyarakat jauh sebelum nyaleg seperti memberikan armada angkutan umum bagi warga pedalaman yang sebelumnya sulit mengakses alat transportasi. Sejak beberapa mobil angkutan berupa bak terbuka didedikasikan kepada masyarakat yang membutuhkan, banya warga merasa terbantu dengan kedermawanan Al Zaizi.
Putra asli Adan ini juga kerap menjadi sosok supporting (donatur/funder) bagi pemuda gampong yang memiliki klub-klub sepakbola sehingga dirinya semakin dicintai rakyat.
Sosok pengusaha muda yang memiliki usaha bisnis (mining)
Bendahara DPW PNA Pidie
Memiliki suplai logistik terbanyak dari caleg lain
Memiliki armada mobiler untuk lapangan paling banyak, hal ini menjadi indikasi penting bahwa caleg ini sangat serius bekerja, turun kelapangan, mapan dari segi finansial.
Memiliki koneksi jaringan yang kuat dari level kabupaten – provinsi dan nasional. Azizi adalah sosok hobbies yang memiliki komunitas motor trail antar provinsi di Indonesia (nasional)
Memiliki kepedulian (minat) pada bidang sosial, ekonomi kerakyatan, pendidikan, olahraga.
Memiliki konsep berpolitik santun, anti kekerasan dan anti vandalisme
Dibranding langsung oleh Milah Yabmob selaku konsultan politik spesialis bidang publikasi dan media. (Mantan Timses Irwandi – Nova, dan AZAM Aceh Selatan Bidang Media dan Publikasi)
Akan melanjutkan program pro kaum dhuafa (pembangunan rumah dhuafa) bersama Milah Yabmob yang pernah dipercaya Gubernur Aceh Irwandi Yusuf membangun rumah dhuafa di Pidie dan Pijay.
Didukung langsung oleh Tim REPSUS (Relawan Khusus) yang memiliki jaringan hampir disemua daerah dalam wilayah hukum Aceh. Repsus terkenal sebagai tim pemenangan yang militan dan sangat aktif bekerja mendukung sepenuhnya siapapun yang dibelanya sampai titik hasil akhir.

Foto gallery Al Zaizi :
Image result for foto gallery

|

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!