Warga Peusangan Membludak Komit Pilih Sayuti

Popularitas Sayuti SH MH, Caleg DPR RI Dapil II dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus meroket tak terbendung.

Dukungan kepada Ketua Mahmakah Partai Nanggroe Aceh (PNA) itu terus berdatangan secara bergelombang dari berbagai daerah dalam wilayah Dapil II. Dapil II sendiri meliputi Bireuen, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang. Sayuti sendiri merupakan putra asli Peusangan, Bireuen yang didukung penuh ulama kharismatik Abu Tumin.

Dalam sebuah pertemuan di Bireuen, tak kurang 500-an perwakilan relawan se kecamatan Peusangan datang membludak membanjiri tempat acara di Hotel Matang Raya, Glumpang Dua, Matang. 

Waled Basri, salah seorang tokoh agama yang juga tim pemenangan Sayuti menghimbau semua tim agar fokus meloloskan Sayuti ke Senayan.

“Saya mengajak kepada seluruh relawan atau tim  pemenangan untuk bekerja maksimal demi mengantar Sayuti ke Jakarta.  Dia ini anak muda yang cerdas, tokoh Aceh disegani nasional. Punya loyalitas dan kepribadian yang tulis untuk mengabdi bagi kepentingan masyarakat. Karena itu mari pada tanggal 17 April nanti coblos Sayuti no 2, ia sangat layak ke Senayan.” himbau Waled Basri yang mendapat sambutan gegap gempitadari hadirin pertemuan.

Sementara itu Sayuti SH MH dalam sambutanya menyebutkan bahwa tujuan dirinya maju ke DPR RI adalah demi mengawal kepentingan Aceh di Jakarta yang selama ini banyak dikebiri. Kepentingan yang ia perjuangkan itu adalah turunan Undang-Undang Pemerintahan Aceh (UUPA) yang harus dikawal hingga seluruhnya terealisasi sesuai tenggat harapan rakyat Aceh. waktunya., katanya berupa item-item kebi konstitusional Aceh yang istimewa.

“Item-item konstitusional Aceh yang istimewa itu harus kita kawal karena itu adalah harapan rakyat Aceh. Saya juga harus menjaga stake-holder pra dan pasca pileg karena bila saya terpilih itu karena stake-holder juga sudah bekerja keras untuk saya.” terang Sayuti disambut yel-yel no 2. 

Bagi Sayuti, menjadi legislator di Senayan juga bukan hal mudah. Baginya menjadi anggota parlemen itu bukan hanya untuk hadiri rapat, teken absen, duduk ambil gaji, lebih dari itu bagaimana anggota dewan itu harus punya intelektualitas, argumen dan kekritisan demi perjuangan harapan rakyat. 

Informasi yang didapat www.lookage.id, tim-tim pemenangan Sayuti SH MH kini mulai menjamur sampai ke gampong-gampong dalam Dapil 2. Rerata pendukung Sayuti sangat loyal dan aktif bekerja siang dan malam memasang APK dan mencari dukungan face-to-face dan door-to-door. 

“Saya kagum dengan cara kerja tim.”tutup Sayuti.[] Halim El Bambi|LOOKAGE.ID

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!