(Video) Berani Bela Islam, Pemuda ini Ditawari Mobil Ferrari

Will Connolly, seorang remaja tanggung dari Australia tak menyangka kalau aksinya menimpuki telur ke kepala seorang senator Australia, Fraser Anning berbuah ‘manis’ bagi dirinya. Ia adalah remaja yang tidak senang islam disebut sebagai agama teroris. 

Paska insiden yang menjadi viral itu, ‘the eggboy’ kini menjadi terkenal ke seluruh dunia.

Video aksi Will yang cukup berani menimpuki senator itu dipuji dunia. Pujian bukan hanya datang dari kalangan Muslim dunia, sebaliknya non Muslim juga ikut empati kepadanya.

Masalahnya, Fraser Anning, Senator asal Queensland Australia yang dikenal memiliki ‘mulut busuk’ itu seenaknya mengeluarkan pernyataan tak pantas sesaat paska tragedi tewasnya 49 Muslim di Selandia Baru setelah dibantai seorang teroris garis keras, Brenton Tarrant (28) yang kini sudah ditahan.

Dalam sebuah wawancara dengan wartawan, Fraser menyebut kejadian pembantaian 49 Muslim itu sebagai sebuah ‘kesalahan Muslim’ itu sendiri.

Kontan pernyataan dikecam dunia. Beberapa senator Australia bahkan menyebut pernyataan Fraser sangat menjijikkan dan tak pantas dikeluarkan karena bertendensi provokatif dan memancing kisruh antar agama.

Disitat dari abc.net.au, pada 16 Maret 2019 lalu, rekaman menunjukkan seorang pemuda tanggung mengamati Anning dari belakang ketika ia diwawancarai. Si pemuda dengan santai merekam apa yang dikatakan Fraser, sementara tangan kananya memegang sebutir telur yang diarahkan tepat ke kepala Fraser.

Dalam adegan selanjutnya Willy mengayunkan telur itu tepat kearah kepala Fraser. Senator itu terkejut dan emosi.Lalu memukul Will hingga terjerembab. Dua orang mengamankan Willy.

Polits setempat sempat menahan pemuda berumur 17 tahun itu namun belakangan dilepas kembali.

Keberanian ‘EggBoy’ langsung viral dan sampai ke telinga Erdogan. Presiden yang sangat perhatian kepada dunia Islam ini langsung mengundang Willy ke Turki.

Seorang warga profesor asal Turki juga mengundang Eggboy via instagramnya. Caner Taslaman menulis keda Willy; “Dear Eggboy. Saya seorang profesor filsafat di Turki. Kami sangat menghargai apa yang Anda lakukan. Saya akan membayar tiket, dan 10 hari di hotel bintang 5 (di mana pun Anda inginkan di Turki). Jadilah tamu kami di Turki,” ujar Prof. Caner Taslaman.

Tak tanggung-tanggung, Will Connoly juga diundang ke Dubai dan ditawari hadiah sebuah mobil Ferrari.

“Bocah pemberani, datanglah ke Dubai, aku akan memberimu Ferrari,” tulis seseorang dari Dubai bernama Dean Omeara. [] Halim El Bambi | www.lookage.id 

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!