Keluarga Tarrant Ingin Pembantai Muslim ini Segera di Eksekusi Mati

Donna Cox, salah seorang keluarga Brenton Tarrant, pelaku penembakan 50 jamaah jumat di New Zealand, Jumat (15/3) ingin si pelaku segera di hukum mati saja.

Hal itu disampaikan Donna dalam sebuah wawancara dengan sebuah saluran televisi lokal Australia, Sunday Night (18/3). 

Dengan geram, Donna yang merupakan sepupu Tarrant menyampaikan keinginan keluarga besarnya agar Tarrant segera dieksekusi mati saja karena sudah membuat malu keluarga besarnya. 

“Dia pantas dihukum mati atas apa yang telah dia lakukan dan itu menyakitkan saya dan keluarga untuk mengatakan hal ini karena apapun kami satu keluarga.” kata Cox dengan suara menahan emosi. 

Donna Cox yang berasal dari New South Wales ini menyebutkan bahwa sebetulnya Tarrant berasal dari sebuah keluarga yang dihormati dikampungnya. Namun karena ulahnya membunuh 50 jiwa Muslim itu, citra keluarga mereka sekarang menjadi tercoreng. Semua anggota keluarga menjadi malu dan tertekan hebat.

Terry Fitzgerald, paman Tarrant, telah meminta maaf kepada keluarga para korban dalam serangan teroris paling mematikan di Selandia Baru itu,

“Kami sangat menyesal untuk keluarga di sana, untuk orang yang meninggal dan yang terluka. Apa yang telah ia lakukan tidak benar,” kata Fitzgerald atas nama keluarganya dengan terbata menahan emosi. 

Permintaan maaf juga datang dari nenek Tarrant, Marie Fitzgerald yang menyebut paska kejadian itu semua kelurganya diungsikan ke tempat aman untuk berlindung dari aksi balas dendam, meski hal itu tidak dilakukan kaum Muslim yang cinta damai.

“Saya benar-benar tidak menyangka Tarrant melakukan aksi keji seperti ini. Saya mengira ia sepulang dari Eropa tinggal bersama ayahnya yang sudah mati akibat kanker ia berubah ternyata malah menjadi pembunuh.” lirih  Marie.  [] Halim El Bambi | DSB  

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!