Leuh Phak Ngen Boh Manoek Koem, Siat Teuk Payah Guloeng Lapak dari Parlemen

Senator Fraser Anning siap-siap dipecat dari parlemen

Kesialan terus menimpa Fraser Anning. Setelah mengeluarkan pernyataan menyakitkan paska penembakan di Christchurch, Selandia Baru. Ia seperti menjadi musuh bersama. Fraser menyebut pendatang Muslimlah yang salah dalam aksi penembakan yang menyebabkan 50 jiwa jamaah jumat sebagai penyebab aksi tersebut.

Kontan berbagai kecaman datang kepada dirinya. Senator Australia lainya menyebut perkataannya sebagai ‘menjijikkan’.

Lalu saat ia memberikan keterangan pers, seorang pemuda tanggung yang bersimpatik kepada korban menimpuki kepalanya dengan telur busuk. Ia naik pitam lalu menghajar si bocah. Hebatnya, Willy Connoly, si penimpuk telur tidak ditahan. Ia bebas dan malah mendapat banyak dukungan dari dunia sampai ia di undang Turki dan diberi hadiah mobil Ferrai dari seseorang di Dubai.

Sialnya bagi Fraser. Senator yang terkenal kerap menghina Muslim itu malah bakal ketiban apes dipecat dari parlemen Australia.

Sebuah petisi ‘Pecat Senator Australia’ ini terus menggema mendesak ia didepak dari senat Australia.

Lebih dari satu juta orang telah menandatangani petisi ini sehingga Fraser Anning siap-siap ‘gulung lapak’ dari gedung parlemen.

Petisi yang dimuat di situs change.org itu telah diteken sebanyak 1.250.674 orang. Selanjutnya petisi itu akan diajukan kepada Perdana Menteri Australia, Scott Morrison guna diambil tindakan secepatnya bagi eksistensi Fraser.

Menurut Kate Ahmad, sang penggagas petisi. Fraser tidak pantas berada di parlemen dalam pemerintah bahkan masyarakat Australia yang menjunjung adab atau etika.

“Kami mendesak Anning agar segera didepak dari posisinya sebagai senator. Kami juga meminta dia diselidiki melalui badan hukum karena mendukung terorisme yang dilakukan kelompok sayap kanan,” tegas kata Ahmad.

“Warga Australia tidak bisa memberi toleransi kepada seseorang yang mengobarkan kebencian.” lanjut Ahmed yang menginginkan hukuman tegas kepada Anning segera diambil seperti disitat The Australian. [] Halim El Bambi | LOOKAGE.ID 

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!