Muchtar Hasyim: Irwandi Asset Bangsa, Bebaskan Pemimpin Kami !

Banda Aceh – LOOKAGE.ID | Tokoh Luengbata, Banda Aceh, Muchtar Hasyim menilai Gubernur Aceh non Aktif, Irwandi Yusuf disebut sebagai asset bangsa yang telah banyak berbuat demi bangsa dan negara. Demikian disampaikan pria yang dikenal sebagai Toke Din kepada www.lookage.id via telepon selluler. Muchtar Hasyim yang juga Caleg DPRK Dapil Baiturrahman dan Luengbata dari PNA itu menilai Irwandi Yusuf sebagai sosok yang seharusnya di puji Jakarta sebagai kepala daerah yang inspiratif, bukan di fitnah untuk dibungkam oleh oknum-oknum yang ingin Aceh kacau. 

“Yang saya tau Bapak Irwandi itu adalah orang yang tidak neko-neko, tidak punya rekam jejak beliau melakukan hal-hal yang tercela selama kepemimpinan beliau di Aceh. Beliau hanya bisa dihentikan dengan fitnah-fitnah. Orang-orang yang tak senang kepada dirinya karena Bapak Irwandi itu orangnya tegas dan bersoh dari perilaku suap menyuap.” terang Toke Din yang pernah ke Eropa dalam misi promosi Aceh ke dunia internasional.

“Semua kesaksian yang dihadirkan di pengadilan tak ada satu pun yang memberatkan beliau (Irwandi, red). Justru banyak saksi yang meringankan beliau karena kesaksian-kesaksian yang disampaikan oleh beberapa orang penting di Aceh tidak mengarah sedikit pun kalau Irwandi Yusuf itu melakukan tindakan melanggar hukum.” cetus pria yang membidani UMKM Jamur bagi rakyat di Luangbata itu.

Muchtar menilai pemerintah terlalu berlebihan bersikap kepada Irwandi. hal itu katanya akan berdampak macetnya pembangunan ‘Aceh Hebat’ yang selama ini sudah dicanangkan beliau dalam pemerintahan Aceh yang sudah susah payah digapai dalam Pilkada 2017 lalu.

“Masalah yang menimpa Irwandi itu tak lebih adalah masalah politis. Jakarta tidak perlu terlalu paranoid kepada Aceh sebab sejak Irwandi dilantik sebagai gubernur saja sudah berkomitmen cinta bangsa dan negara ini. Mana mungkin beliau itu a nasionalis, mustahil. Beliau itu kan asset bangsa ini. Bebaskan pemimpin kami.” tutup Muchtar.

Hingga saat ini Irwandi masih menjalani persidangan maraton di Pengadilan Tipikor Jakarta. Banyak rakyat Aceh berharap agar tokoh JKA itu segera dibebaskan untuk melanjutkan program-program pro rakyat yang tertunda. [] Halim El Bambi / Milah Yabmob | www.lookage.id

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!