(Video Pertarungan Hidup Mati) Belajar Bangkit Dari Ayam Petarung

Maaf pemirsah lookage.id yang budiman….

Video ini sebetulnya kurang mendidik (awalnya mungkin, tergantung dari kacamata apa kita menilainya).kalau pakai kacamata kuda pasti menyebut video laga ayam sayur (eh, maksudnya ayam heroik ini) adalah sebuah tontonan ‘kekerasan’.
 
Betapa tidak, dua ekor ayam yang amarahnya sudah diubun-ubun itu dilepas untuk saling tikam.
 
Ayam jago merah langsung menyerang bak seorang petinju beringas.Pukulan dan tendangan disertai gigitan keras menghantam ayam jago putih yang tampak semaput.
 
Jago merah terus melancarkan pukulan-pukulan mematikan. Penonton bersorak-sorai untuk si merah yang mendominasi pertarungan. Ayam putih tampak begitu menyedihkan. Kemungkinan ia akan KO dengan mudah. Ia sempoyongan menerima jab-jab keras si merah. Pemiliknya mungkin akan menjadikan dirinya sebagai ayam sayur…

Ya dalam dunia persilatan ayam, tiap ayam yang kalah atau KO dalam pertarungan, maka nasibnya akan mengenaskan. Bisa dijual (masih mendingan). Tapi ada juga langsung dijadikan ayam sayur oleh tuannya. Bisa di semur, dipanggang atau bahkan si sate.

 
Nah, ayam putih dalam video ini seperti akan bernaib tragis. Namun siapa sangka. Bak anak muda di film-film Bollywood, si botak putih ini–yang dikira akan menggelepar mati– tiba-tiba bangkit melawan keadaan.
 
Sebuah kibasan kakinya–mungkin sisa-sisa tenaga terakhirnya–berhasil menghantam si merah yang langsung sontoloyo di arena. Si Merah yang tadinya mengira akan menang dengan mudah kini sekarat menggelepar bak ayam kena sampar. Si Putih dengan berdarah-darah masih tegak berdiri menyaksikan lawanya sekarat enam belas..
 
Akhirnya si putih yang heroik itu keluar sebagai ‘anak muda film India’. Ia jawara setelah melawati pertarungan hidup-mati.
 
Mungkin ia banyak belajar dari anak-anak muda di film ia yang kalah dulu diawal-awal film untuk kemudian (pas mau mampus) langsung memukul lawanya untuk happy ending.
 
Mungkin ia sangat meresapi filosofis hidup manusia kebanyakan; ‘Jangan pernah cepat menyerah untuk bangkit dan mengubah keadaan.’
 
Bila dikaitkan dengan kondisi dimana seseorang terzalimi dan terpuruk kondisinya dalam berbagai hal, mungkin cara ayam jago petarung ini bangkit semestinya menjadi semacam pemantik bagi kita untuk segera bangkit mengubah keadaan. Jangan pernah menyerah. Sebab masih ada setitik harapan disana untuk membalikkan situasi. Roda berputar kawan, Semoga | Halim El Bambi | LOOKAGE.ID

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!