Alamsyah, Simbol Totalitas Tim Pemenangan Al Zaizi Wilayah Geumpang

– Geumpang bekerja total 1000%  untuk Al Zaizi
– Rumah Ketua DPK PNA Geumpang jadi markas Tim Pemenangan Al Zaizi
– Istri, anak-anaknya, keluarganya, handai taulan Alamsyah, masyarakat dukung Al Zaizi

Alamsyah Pna, pria kekar berkumis tebal dengan aksen wajah berkesan tirus. Perawakannya khas mantan kombatan GAM wilayah Geumpang, tapi ia adalah pemimpin DPK PNA Geumpang yang santun dan gemar pemulia jamee (memuliakan tamu).

Saat saya bersama beberapa rekan pergi ke Geumpang, menghadiri acara peusijuek (tepung tawar) Alzaizi Umar Adan oleh Abu Keune, seorang ulama kharismatik Geumpang, Bang Alamsyah, begitu dia disapa meski sudah berkepala 4, ia masih menawari kami berbagai kuliner khas Geumpang yang kesohor. Diantaranya menu ‘oen pakoe’ (sayur daun pakis) yang terkenal lezat dan empuk serta buah durian khas Geumpang yang terkenal legit.

Bang Alamsyah adalah Ketua DPK PNA Geumpang yang disegani diwilayahnya. ia memiliki banyak pendukung atau pengikut. Sebagai tokoh masyarakat di Geumpang, Bang Alamsyah kerap bolak-balik Geumpang-Sigli atau Banda Aceh-Sigli-Geumpang untuk memperjuangkan suara stake-holdernya, baik kepada pemerintah maupun para caleg yang ia dukung penuh.

Hebatnya, caleg dari Geumpang yang didukung penuh dan terang-terangan oleh masyarakat Geumpang dibawah komandonya adalah Al Zaizi Umar Adan, Bendahara DPW PNA Pidie yang menargetkan kursi di DPRA pada Pileg 2019.

Baik Alamsyah sendiri selaku Ketua DPK PNA Geumpang maupun jajaran PNA dibawahnya (tingkat gampong), semuanya bulat berkomitmen penuh mendukung Al Zaizi.

Ketika saya bertanya kepadanya untuk meminta izin foto dirinya yang akan saya sandingkan dengan Al zaizi di profil facebooknya, Alamsyah langsung bulat menjawab: “hayak aju !!” Hal ini menunjukkan Alamsyah dan jajaranya sudah 1000% mendukung Al Zaizi, pemuda asli Adan itu didukung di wilayah Geumpang bukan secara tertutup, malah terbuka dan terang-terangan.

“Kami tidak mau setengah-setengah mendukung sebab kami di Geumpang sudah berpikir dan bertekad bulat bahwa caleg yang paling peduli untuk Geumpang cuma saudara Al Zaizi, maka itu kami terang-terangan mendukung, nggak pakai 2 kaki.” terang Zulkifli Sy, Ketua PNA Gampong Pucok, Geumpang yang diaminkan Alamasyah.

Tekad bulat PNA Geumpang ‘gleng gaki’ (tahan badan) untuk Al Zaizi memang bukan isapan jempol belaka atau bukan cuma sekedar pencitraan. Mereka langsung membuktikannya secara nyata. Mereka bekerja siang dan malam memasang spanduk dan APK Al Zaizi lainya diberbagai sudut keramaian di Geumpang. Berkomunikasi intens dengan Al Zaizi dalam hal membangun klub-klub sepakbola tingkat gampong di Geumpang paling sering dilakukan.

Supporting klub olahraga di Geumpang 

Sampai saat ini, menurut Alamsyah. Al Zaizi tidak hanya peduli pada kehidupan sosial-kemasyaraktan warga Geumpang. Lebih dari itu ia juga ‘menggarap’ slot olahraga sebagai anak muda yang peduli kepada sesama pemuda.

Menurut Alamsyah, Al Zaizi sudah menjadi sosok supporting klub-klub volley dan sepakbola disana. 5 klub dari beberap gampong di Geumpang sudah ia bina. Klub-klub sepakbola dan volley ini menyasar anak muda gampong dan masyarakat Geumpang secara umum. Otomatis pun semua masyarakat mendukung Al Zaizi, atas kepedulianya yang tak hanya janji palsu.

Anak-anak Alamsyah sendiri bahkan ikut menjadi inisiator timses Al Zaizi khususnya yang menyasar kaum muda-mudi di Geumpang. Mereka juga menjadi bidan pembentukan klub bola volley yang disupport Al Zaizi.
Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang berdiri, anak dan teks

Rumah Alamsyah sendiri saat ini sudah menjadi markas tim pemenangan Al Zaizi Wilayah Geumpang. Setiap hari dirumahnya selalu ramai oleh para pendukung Al Zaizi dan T Hasan (Pon Rayek), Caleg DPRK Pidie wilayah tersebut yang satu paket dengan Al Zaizi.
Gambar mungkin berisi: rumah dan luar ruangan

Alamsyah dan pasukannya bertekad akan meraup suara sebanyaknya untuk Al Zaizi guna mengantarkan pria asli Adan, Mutiara itu ke kursi legislatif Aceh. | Halim El Bambi/Milah Yabmob 

Melalui Alamsyah, Al Zaizi Sumbang 100 Sak Semen ke Beberapa Masjid di Geumpang

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!