Tarmizi, Petinggi PNA: KPK Sudah Bunuh Karakter Irwandi Yusuf

“Saya protes keras Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terkesan sedang menggiring opini publik bahwa Gubenur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf, bersalah.

Menurut saya, KPK sedang melakukan upaya pembunuhan karakter (character assisination) terhadap Ketua Umum DPP PNA kami ini.

Saya tidak berbicara dalam konteks Irwandi bersalah atau tidak. Tetapi ini ada indikasi pembunuhan karakter. 

Indikasi tersebut terlihat ketika KPK membongkar masalah pribadi (wilayah privasi) terkait hubungan Irwandi Yusuf dengan mantan model asal Manado yang juga panitia Aceh Marathon International, Steffy Burase. Ini kan masalah pribadi, tidak perlu sampai diumbar KPK ke publik. 

Proses hukum yang sedang dihadapi Bapak Irwandi hanyalah momentum yang menjadi entry point (pintu masuk) untuk menghancurkan Irwandi Yusuf sebagai salah satu representasi politik lokal.

Ada motif politik tertentu yang ingin dicapai KPK, yaitu mereduksi gerakan politik lokal di Aceh. Saya yakin bahwa proses ini tidak hanya berhenti pada Irwandi Yusuf, tetapi juga akan menyasar tokoh-tokoh Aceh lainnya yang mewakili kekuatan politik lokal.

Lihat saja, Irwandi Yusuf ditangkap terkait kasus DOKA (Dana Otonomi Khusus Aceh), tapi kenapa kemudian masuk ke kasus BPKS? Ini sudah dua partai, karena yang berkuasa saat itu adalah PA (Partai Aceh), sedangkan PNA belum ada. Silakan lihat saja proses selanjutnya, pasti akan banyak yang menjadi target KPK.

Semua ini cukup beralasan, mengingat upaya penyelesaian konflik di Aceh belum selesai. Penyeselaian konflik di Aceh belum selesai, yang sudah selesai saat ini perang. Selama tokoh yang berpengaruh itu masih ada, maka potensi bangkitnya kepentingan itu juga masih ada.

Dalam sebuah gerakan politik, untuk menghancurkan atau mereduksi gerakan tersebut, adalah dengan memisahkan pimpinan dengan pendukungnya. Ada upaya distrust (membangun ketidakpercayaan). yang dilakukan oleh KPK kepada Aceh melalui pembunuhan karakter yang dialami Irwandi Yusuf. Padahal Irwandi Yusuf tokoh perdamaian Aceh dan ia jelas dari kalangan mantan petinggi GAM yang kepemimpinannya bermamfaat bahi pembangunan negeri ini. ” Tarmizi, Pengurus DPP PNA, Mantan Aktivis ’99, Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Aceh. 

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!