Yazir: Bila Nova Tidak Teken Petisi, Kuat Dugaan Ia Adalah Pengkhianat!

Insiator Petisi ‘Hentikan Kriminalisasi Kepada Gubernur Aceh’, Yazir Akramullah kepada LOOKAGE.ID menyebutkan belum ada niat baik dari Plt Gubernur Aceh dalam upayanya membela sang gubernur selama ditahan dan sekarang dituntut Jaksa KPK dengan hukuman 10 tahun penjara.

Yazir angkat bicara setelah membaca berita yang dilansir Media cetak Serambi Indonesia Edisi Jumat (29/3) kemarin berjudul ‘Nova: Saya Dituding Pengkhianat’ lengkap dengaan foto dirinya dengan mimik sedih ditanggapi Yazir dengan memberikan Plt Gubernur itu sebuah tantangan supaya Petisi yang sudah diteken ratusan ribu orang itu segera diteken Plt Gubernur Aceh sebagai bentuk bahwa Nova Iriansyah tidak berkhianat kepada Irwandi Yusuf.

“Tolong Bagikan Petisi ini ke Plt.Gub Nova Iriansyah. Dia mau buat press conference disaat dia menanda tangani ini besok (pagi ini). Setelah itu, siapa yang mau ikut ke Jakarta bersama Nova (yang ngaku bukan pengkhianat) mengantar petisi ke Presiden Jokowi silahkan daftar di komentar. syarat ongkos dan semua biaya bayar sendiri,” demikian ditulis akun Yazir Akramullah di laman facebook pribadinya.

Yazir Akramullah menilai banyak pihak, terutama loyalis dan orang-orang yang peduli akan nasib Irwandi Yusuf yang sedang ditimpa kemalangan di Jakarta mencurigai Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, terlibat dalam upaya ‘pengkhianatan’ terhadap atasannya itu sehingga di tangkap KPK.

“Buktinya belum ada upaya apapun dari Pak Nova seperti membantu advokasi Irwandi Yusuf, maka wajar saja banyak orang menganggapnya ‘pengkhianat’. Bahkan Nova belum mau duduk khusus semeja dengan elit-elit atau pengurus DPP PNA untuk membahasa advokasi Irwandi Yusuf, banyak nomor HP petinggi partai pengusung diblokir sama Nova setelah BW (Irwandi Yusuf, red) ditahan KPK,” ungkap Yazir.

Sejauh ini, menurut Yazir yang dihubungi LOOKAGE.ID, jumlah petisi ‘Hentikan Kriminalisasi Terhadap Gubernur Aceh’ akunya sudah diteken 17.000 lebih orang secara online dan lebih 200.000 secara offline. Ia menggalang upaya ini melalui situs change.org sejak dua bulan lalu.

“Nah yang lucunya belum ada tekenan Nova disitu. Kami rencana mau bawa petisi ini ke rumahnya atau ke kantor Gubernur, kemudian menjadwalkan agenda mengantar petisi ini ke Presiden, Pimpinan legislatif, Yudikatif di Jakarta bersamanya. Kalau dia tidak sepakat dengan semua upaya ini maka bisa dikatakan semakin menguatkan dugaan Pak Nova berkhianat. Situasi ini tentu akan memacetkan pembangunan yang digerakkan karena situasi tidak harmonis.” tutup Om Zir, peminat bidang sufisme di Aceh ini. | Halim El Bambi | LOOKAGE.ID

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!