(Video) Waleed Basri Uteun Gathoem Himbau Warga Pilih Sayuti SH MH

Waleed Basri Uteun Gathoem, salah seorang tokoh agama dari Gampong Uteuen Gathoem menghimbau warga Peusangan agar memilih Sayuti SH MH.

Hal itu disampaikan tokoh masyarakat tersebut dalam acara silaturrahmi yang digelar pihaknya di Gampong Uteuen Gathoem, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen (4/4).

“Nyo keuh ureung bela Irwandi Yusuf masa Pilkada awai yang diperkarakan lee pasangan laen. Beu teuingat beh, Sayuti SH MH bak PKB numboi 2.” tegasnya dihadapan warga Uteuen Gathoem.

Acara itu selain dihadiri ratusan tokoh dan warga, juga di hadiri langsung Sayuti beserta beberapa caleg DPRK/DPRA dari PNA.

“Nyo yang perle that ureung yang careng hukom, nyan keuh Sayuti hana laen. Dupnan jai saksi-saksi yang dihadirkan pihak taloe awai tapi jih yang bela Irwandi. Nyan ureung yang bela Irwandi betoi-beutoi. Sayutiii..Sayutii…Sayuti…sekali Sayuti tetap sayuti…” Waled Basri saat mengisahkan kembali kisah sengketa Pilkada 2017 lalu.

Karena itu Waled Basri menghimbau supaya memilih Sayuti SH MH nanti dalam Pileg 17 April 2019 nanti sebagai Anggota DPR RI.

Diluar pidato dalam video, Waleed mengatakan saat ini Aceh sangat membutuhkan sosok wakil rakyat di jakarta yang cerdas, agresif dan punya kepribadian yang baik dan itu hanya ada pada diri Sayuti, katanya.

Sementara itu, Tgk Muslim, salah seorang tokoh masyarakat berpengaruh yang ikut hadir mengatakan selama ini pihaknya hanya mendengar nama Sayuti dari masyarakat dan media, tapi kini ia langsung melihat dan berhadapan langsung dengan Sayuti dirinya semakin yakin terhadap Sayuti.

Dalam pertemuan itu, sang Caleg Sayuti sempat memaparkan bargaining Aceh yang tertuang dalam MOU Helsinki dimana point-point itu sudah tertuang dalam UUPA atau UU no 11 tahun 2011 yang harus terus dikawal.

“Kita tidak boleh bosan mengkaji dan memahami undang undang karena semua yang berkaitan dengan pemerintahan dan kehidupan kemasyarakat tidak terlepas dari aturan – aturan perundangan-undangan. Apalagi saat kita berbicara hak-hak dan kepentingan masayarakat Aceh dalam konteks nasional, maka Aceh itu sebetulnya mempunyai kekhususan yang harus kita kawal dan kita perjuangkan demi kesejahteraan masyarakat Aceh.” terangnya.

Pada orasi akhir, Sayuti berpesan kepada masyarakat agar menjaga suasana damai serta tidak menebar fitnah yang bisa memperkeruh suasana.”baik bagi diri kita sendiri maupun bagi orang lain. KIta harus jalin persaudaraan, Jangan gara-gara pileg ini kita hancur persaudaraan, ini hanya sesaat.” pesanya. | Halim El Bambi/Milah Yabmob | LOOK AGE

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!