Tiyong: Hakim Hanya Penuhi Nafsu KPK Vonis Irwandi

Ketua Harian DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) Samsul Bahri bin Amerin atau yang biasa dikenal Tiyong meminta segenap pengurus dan kader PNA untuk tetap solid.

Hal itu disampaikan Tiyong kepada pers sesaat setelah hakim menjatuhkan vonis kepada Irwandi Yusuf dengan kurungan 7 tahun penjara dalam sidang pamungkas yang digelar hari ini, Senin (8/4) di  Jakarta.

“Kepada semua pengurus dan kader PNA serta rakyat Aceh kami minta agar terus memberikan dukungan moril kepada Irwandi Yusuf. Bagaimanapun beliau adalah gubernur yang dipilih langsung oleh rakyat Aceh dan telah banyak berjasa membangun Aceh. Kader PNA harus tetap solid dalam bekerja dan harus lolos dalam Pileg  sebagai bentuk cara kita meneruskan perjuangan Bapak Irwandi mewujudkan visi Aceh Hebat.” pintanya.

Tiyong berharap kepada semua caleg PNA agar memaksimalkan masa 1 minggu lagi yang tersisa untuk bisa terpilih dan lolos ke DPRK atau DPRA.

Terkait vonis yang diterima Irwandi malam ini, Tiyong menyayangkan keputusan hakim dan menilai hakim tak jauh bedanya dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK yang mengabaikan fakta-fakta meringankan Irwandi di persidangan.

“Ini keputusan yang sangat tidak adil. Ini benar-benar zalim. Mereka semua telah mengabaikan fakta persidangan. Sudah jelas semua saksi meringankan Irwandi tetap hakim mengedepankan nafsu memvonis Irwandi. Majelis Hakim pada akhirnya hanya memenuhi nafsu KPK untuk menghukum Irwandi. ” sesal Tiyong.

Tiyong lantas mempertanyakan sejauhmana independensi majelis hakim dan berharap Irwandi mengajukan banding atas ketidakadilan yang diterimanya. | HELB

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!