Inaq Sahnun, Pemulung yang Mengumpulkan Uang 10 Juta Demi Berqurban Seekor Sapi

Apa yang yang dilakukan Inaq Sahnun (60), warga Narmada, Kabupaten Lombok Barat ini sungguh membuat decak kagum semua orang. Bahkan mungkin, orang-orang kaya sekalipun mesti punya urat malu dengan tauladan yang ditunjukkan wanita paruh baya yang sehari-harinya bekerja sebagai pemulung barang bekas.

Inaq Sahnun biasa beroperasi di wilayah ‘jamahannya’ di Cakranegara, Kota mataram. Ia mengitari semua sudut kota, pasar, selokan dan tempat-tempat sampah untuk mengumpulkan botol bekas.

Sehari ia bisa menjual barang rongsokan itu dari 10 ribu sampai 50 ribu bila, barang bekas berhasil ia kumpulkan dalam jumlah karungan.

“Alhamdulillah dari hasil saya mulung barang bekas ini saya sudah menabung uang sebanyak Rp 10 Juta dan sudah saya belikan sapi untuk qurban tahun ini,” ucapnya penuh haru.

Apa yang dilakukan Inaq Sahnun ini pada akhirnya menjadi viral se Indonesia dan bahkan sampai ke negeri tetangga Malaysia.

Ibu Sahnun mungkin sadar ia memang sudah susah payah mengumpulkan uang demi qurbannya, padahal dirinya masuk orang miskin. Tapi ia tetap mau berqurban karena merasa sudah mampu. Luar biasa, semoga Allah menggantinya di akhirat kelak. | Halim El Bambi | dbs

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!