Tarrare, si Rakus Tak Kenal Kamus Kenyang

Tarrare (sekitar 1772 – 1798), kadang-kadang dieja Tarare, adalah pemain sandiwara dan tentara Prancis, manusia paling rakus yang pernah muncul pada abad ke 18.

Ia memiliki mulut yang besar dan lebar, gigi-gigi besar tajam yang kuning. Aroma tubuhnya sangat bau menyengat. Yang paling mengherankan adalah ia punya selera makan yang sangat rakus dan tak masuk akal. Ia bisa melahap apa saja mulai dari makanan yang biasa dimakan manusia sampai batu dan material lainya. Anehnya setelah semua mampu ia makan, tetap saja ia merasa lapar. Sampai-sampai orang tuanya mengusir ia dari rumahnya karena tak sanggup lagi memenuhi nafsu makanya yang menggila.

Seperti ular, ia juga bisa menelan hewan hidup kambing, anak sapi, sekeranjang apel mampu ia sikat dalams sekali lahap. Bahkan yang mengerikan ia juga pernah kedapatan memakan mayat manusia dan bayi disebuah rumah sakit. Mungkin ular anaconda merasa tersaingi bila bertemu Tarrare karena ‘kalah hebat’ soal mangsa.

Jenderal Alexandre de Beauharnais memutuskan menggunakan ‘keahlian’ Tarrare untuk kepentingan militer. Ia ditugaskan menjadi kurir bagi tentara Prancis dengan tugas menelan dokumen-dokumen penting kedalam perutnya dan membawanya ke markas militer. Jelas kehadiran Tarrare sangat berguna karena dalam aksi penyusupannya ia tak dicurigai.

Namun yang namanya tupai sekalipun pintar meloncat, Tarrare juga sempat mendapat apes. Akibat tidak bisa berbahasa Jerman, ia dicurigai dan ditangkap pasukan Prusia, dipukuli habis-habisan sampai bonyok dan menjalani eksekusi untuk menakut-nakutinya sebelum ia dikembalikan ke Prancis sebagai ‘tangkapan aneh’ yang ‘tak penting’ untuk dihabisi.

Dokter-dokter di Perancis pernah berupaya mengobati Tarrare tetapi semua upaya yang dilakukan para medis itu gagal. Upaya diet ketat juga pernah diterapkan tapi misi untuk penyelamatan dirinya itu juga gagal total. Tarrare tak tahan melakukan diet sehingga ia melarikan dari dari rumah sakit dan kembali mencari mangsa apa saja untuk mengobati nafsu laparnya yang tak tertahankan. Tarrare meninggal manakala ia terserang tubercolosis (TBC) dan diare akut. | Halim El Bambi | LOOKAGE

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!