Rumor Lorenzo Akan Hengkang ke Pramac Semakin Kencang

Setelah mengalami serangkaian nasib sial sepanjang pertengahan musim 2019, pebalap pabrikan Honda, Lorenzo diisukan akan segera hengkang ke tim satelit Ducati, Pramac. 

Rumor kepindahan Lorenzo dari Honda ke tim Pramac Ducati mengemuka ketika para pebalap seperti Miller, Rossi, Marquez, Dovizioso menggelar konferensi pers pra race di sirkuit Austria, akhir pekan ini. 

Miller yang saat ditanya pers, menyebut bahwa dirinya juga sempat diisukan akan hengkang ke Honda sebagai pengganti Lorenzo, sementara itu pebalap no 99 akan mengisi posisi yang ditinggalkan Miller di Pramac. 

“Saya tidak tau siapa yang pertama melempar isu kalau saya digadang-gadang akan membalap untuk Honda dan Lorenzo mengisi posisi saya. Mungkin saya harus melihat dulu bagaimana kondisi saya saat ini. Saya masih membalap untuk Pramac dan saya terus mendapatkan situasi yang membahagiakan di Pramac setelah ‘nyetel’ dan meraih podium di Ceko. Saya pikir tim Pramac saat ini senang dengan kinerja saya dan tak berpikir mereka mendepak saya.” sela pria Australia itu sambil menambahkan bahwa dirinya masih betah bekerjasama dengan tima sal Italia. 

Sementara itu rekan setim Lorenzo yang juga kandidat kuat juara dunia motogp musim 2019, Marc Marquez, yang ditanya pers mengenai isu kepindahan Lorenzo ke Pramac Racing mengatakan bahwa dirinya masih menghormati kontrak Honda kepada dirinya dan Lorenzo 1 tahun lagi dan tak berkeinginan rekan setimnya itu hengkang meski ia sadar Lorenzo musim ini banyak menemui kendala serius.

“Yang saya tahu Jorge memiliki satu tahun lagi dengan Honda. Jorge adalah Jorge dan apa yang dia katakan adalah bahwa ‘dia bukan pembalap hebat, dia seorang juara’ dan karena itu dia layak menunggangi motor juara, Honda. Jadi saya pikir dia harus kembali pada performanya dan menunjukkan potensinya yang besar dengan Honda, menjadi yang terdepan, teratas dengan Honda. Dia punya ambisi melakukan perubahan dan dia akan terus berjuang untuk itu sampai ia meraih ambisi dan mimpinya. Ketika Anda tiba di proyek dengan HRC, sesungguhnya itu karena Anda ingin memenangkan perlombaan dan berjuang untuk Kejuaraan. Itulah semangat di Honda.” ujar Marquez seakan memberi semangat kepada kompatriotnya. 

Di lain pihak, Rossi yang juga mantan rekan setim Lorenzo saat di Yamaha mengemukakan pendapatnya mengenai Lorenzo.

“Saya tau sekali Jorge menghadapi masalah serius musim ini. Ia seperti kesulitan diatas Honda dan sering terjatuh  parah sehingga absen panjang dan ini situasi yang tak mengenakkan bagi pembalap. Mungkin dia harus pintar memodifikasi beberapa settingan motor, memodifikasinya sesuai gaya dia membalap agar mendapat setelan terbaik. ” terang legenda motogp asal Italia. Rossi berharap Lorenzo bisa cepat comeback disisa musim 2019. | HELB | LOOKAGE.ID 

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!