Helb Pertahankan Jose Ake

Pidie FC News | Desas -desus icon Pidie FC, Jose Ake akan hengkang dari Pidie Camp ditanggapi Manager Pidie FC, Helb, Kamis (15/8).  

Dalam jumpa pers yang digelar di Stadion Pidie Cam, kandang Pidie FC di Kota Sigli, pria 42 tahun itu membantah pihaknya akan melego Jose akhir musim Top Eleven yang kini memasuki penghujung musim. 

Menurut Helb, pihaknya tak berniat sama sekali melego salah satu bintang yang juga icon Pidie FC asal Belanda itu ke klub lain. 

“Jose Ake itu bermental juara. Ia selalu membuat gol dan assist-assist penting. Kehadiranya selalu mebawa aura kemenangan bagi tim. Jadi tidak mungkin kami melego dia. Ake selalu tampil sebagai pahlawan bagi klub kami.” bantah Helb. 

Sebelumnya Jose Ake dirumorkan akan hengkang dari Pidie FC. Tenaganya tak lagi dibutuhkan Helb untuk mengarungi musim baru, level 31. 

Mantan pemain Ajax Junior dari Belanda itu bahkan disebut sebagai pemain kesayangan Helb. Pria 26 tahun itu sudah bermain untuk Pidie FC selama 3 musim. Ia menjadi salah satu kunci sukses Pidie FC meraih treble winner dengan memboyong 3 piala sekaligus ke Pidie Camp pada musim level 28 lalu.  

Meski beberapa kompatriotnya sudah hengkang dari Pidie FC seperti Cafu (Brazil), Canniggia (Argentina), Victor Valvades (Brazil), Mladen Stavanov (Bulgaria), Abraham Iramovic (Swedia) dll, Jose Ake malah masih dipertahankan di Pidie Camp, hal ini menunjukkan Helb punya passion tersendiri pada diri pemuda Vettesse yang kini sangat kerasan makan rujak Busu, Pidie. 

Pidie FC saat ini terus kokoh dipuncak kelasemen dengan membungkus 65 poin. Hanya menyisakan 2 laga disisa akhir musim 30, Pidie FC tak mampu lagi dikudeta klub manapun karena pesaing lainya, Adif FC hanya mampu mengoleksi 51 poin. Secara matematis, meskipun Pidie FC terus kalah disisa akhir musim pun, klub yang diarsiteki pria asal Bambi itu tetap merengkuh nikmatnya piala Liga. Jose Ake menjadi pemain penting selama Pidie FC kokoh dipuncak kelasemen. Hal itu pula yang membuat Helb masih mempertahankan klan Ruud Gullit tersebut.  | Pidie FC News | Top Eleven

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!