Ada ‘Musang’ Berbulu Kumis Masuk Masjid Main Peluk Aja

Jamaah wanita di Masjid Baiturrahman, Sukoharjo hari itu seperti biasa melaksanakan shalat secara berjamaah. Tak ada yang aneh, usai shalat mereka tetap saling bersalaman satu sama lain. Ada yang salaman tangan saja ada juga yang sampai pelukan kecil sebagai tanda keakraban dan kedekatan batin antar sesama Muslimah.

Namun ada yang aneh sejak beberapa kali mereka shalat, seorang jamaah bercadar penuh menutupi wajah, selalu saja menebar aksi memeluk jamaah wanita lainya secara lebih ‘mendalam’.

Kalau biasanya sesama jamaah wanita berpelukan secara wajar saja, ini mah pakai pingkem kuat-kuat segala. Sampai-sampai ada jamaah sempat  sesak nafas dan merasa agak aneh bin risih saat dipeluk  ‘wanita’ satu ini.

Karena merasa risih dan aneh itupula, beberapa insting jamaah wanita ini berkata ‘ini ada yang tidak benar’. Lalu karena penasaran dan curiga, jamah wanita itu pun melaporkan aksi peluk-peluk wanita itu ke pihak security.

Lalu beberapa takmir masjid kemudian membawa Indratmoko ke pos satpam untuk diperiksa.

“Ketika dibuka cadarnya, yaelah ternyata laki-laki berkumis. Ditanya tidak menjawab. Lalu, kami serahkan ke pihak berwajib.” terang Fachrurrazi, seorang satpam.

Akhirnya pihak security mendapat kabar tambahan lagi dari pihak keluarga si ‘wanita jadi-jadian’ itu. Laki-laki bercadar itu bernama Indratmoko (42), warga Wonosari, Klaten yang diketahui kerap menyaru sebagai wanita bercadar dan bercampur baur dengan jamaah wanita lainya itu memiliki gangguan jiwa.

‘Indratmoko pernah gagal menikah dan jadi stres. Ini dia beraksi lagi pas sakitnya kambuh, kali.” lanjut Fachrurrazi.

Wanita jadi-jadian itu, menurut para jamaah wanita di masjid setempat sebelumnya paling sering merecoki jamaah wanita lainya dengan permintaan selfie. Selama aksi selfie itu pula ‘Indratmoko’ tak segan merangkul dan memeluk erat korbanya.

“Dia selalu ikut salat berjamaah Magrib dan Isya. Sudah lima kali ikut salat. Modusnya mengajak salaman dan selfie (jamaah putri). Nah pas selfie, kadang-kadang sampai merangkul. Setiap ketemu jamaah perempuan begitu,” terang satpam itu lagi.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Gede Yoga Sanjaya mengamini bila Indratmoko sulit diajak komunikasi. Entah bisu, yang pasti aparat Polres meminta keluarga wanita jadi-jadian itu agar menjaga Indratmoko supaya tidak berulah lagi di amsjid

“Infonya memang menggoda jamaah putri. Namun, tidak sampai berbuat senonoh. Cuma minta foto saja,” pungkas Pak Polres. Iya sih belum senonoh, tapi kalau sudah lama-lama kan bisa minta yang lain. | helb

You might like

Halim El Bambi

About the Author: Halim El Bambi

Founder LOOKAGE.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!